Charles Darwin – Teori Evolusi, Manusia Berasal Dari Kera? Wkwkwk…

Teori Evolusi – Sumber Google Image

Pernah mendapat pelajaran Teori Evolusi – Charles Darwin? Pasti hampir semua teman-teman menjawab pernah, aku pun pernah waktu kelas 2 SMA. Guru Biologi aku yang agak subur, manis dan lucu banget mengajarkan teori aneh tersebut. Wkwkwk…

Pak Agus, guru mata pelajaran Biologi adalah guru favorit hampir sebagian besar siswa di SMA aku pada saat itu. Lucunya beliau itu gak ada habisnya, ekspresif banget dan imajinasinya sungguh liar dan alamiah. Terimakasih Pak… sudah mengajarkan kami ilmu yang bermanfaat…

Siang itu entah tanggal dan hari apa, aku lupa, beliau mengajar tentang Teori Evolusi miliknya Charles Robert Darwin. Selesai beliau berbicara diselangi dengan candaan yang pecah bingit khas beliau, aku mengacungkan tangan untuk mengajukan pertanyaan.

“Pa… mohon maaf, setahu saya dari guru ngaji saya, manusia pertama yaitu Nabi Adam diciptakan Allah di Surga. Mengapa Charles Darwin menyimpulkan bahwa manusia berasal dari kera yang kemudian ber-evolusi menjadi manusia?”

“Heh… sugan mah maneh bae nu nyaho kitu teh, aing ge nyaho. Ngan ayeunamah urang bahas buku weh, meh sesuai kurikulum. Urang mah da agama Islam, jadi kudu percaya yen jelema teh diciptakan ku Allah, nyaeta Nabi Adam sebagai manusia pertama. Jadi lain tina monyet nya barudak… duka ketang ari maneh mah…”

Begini terjemahan nya :

“Heh… emangnya kamu saja yang tahu begitu, aku juga tahu. Tapi sekarang mah kita bahas buku saja, biar sesuai dengan kurikulum. Kita kan agama Islam, jadi harus percaya kalau manusia itu diciptakan Allah, yaitu Nabi Adam sebagai manusia pertama. Jadi bukan dari monyet yah anak-anak… gak tahu kalau kamu mah…”

Wkwkwkk… asli, aku tertawa plus kesel, masa aku dibedakan sendiri. Kalau gak salah ingat, teman-teman di kelas pun pada menertawaiku. Sudahlah yang jelas, penjelasan beliau saat itu aku pegang dengan erat, hingga saat ini. Terbayang kan yah, keilmuan dan filsafat barat itu memang punya rasa tersendiri yang sering banget membuat gamang basic keilmuan kita yang beragama Islam.

Dengan peradaban yang sangat maju dan modern, manusia barat memang memiliki kelebihan tersendiri ketika mereka menciptakan sebuah teori. Mereka sudah bisa mengirimkan astronot ke bulan, mereka bisa mengelabui negara miskin dan berkembang untuk melegalkan Google Street View. Padahal itu sama saja kita merelakan privasi negara kita diubek-ubek Google yang notabene adalah Amerika. Ya sudahlah, kita punya Allah Yang Maha Menjaga, jangan terlalu difikirkan.

Lihat saja China, Iran dan Rusia sangat anti terhadap Google dan bahkan kalau gak salah China dan Iran melarang semua layanan Google. Ini adalah tentang kedaulatan dalam dunia cyber atau dunia internet. China, Iran dan Rusia faham betul cara agar tidak di dikte dan dipantau oleh negara lain.

Kenapa jadi cerita Google dan Amerika yah? Wkwkwk… ini mungkin kebiasaan jelek aku yang tidak bisa fokus. Okay, kembali kepada masalah penciptaan manusia pertama. Aku tidak akan menjelaskan detail, karena aku yakin teman-teman semuanya malah lebih hafal dan faham dari aku. Yang jelas kesimpulan nya, manusia itu diciptakan Allah dan bukan berasal dari kera yang bisa evolusi dan menjadi manusia modern.

Bantahan tentang teori evolusi itu sudah banyak berseliweran, dan saya yakin teman-teman sudah jauh lebih hafal dan faham dari saya. Buat teman-teman yang muslim, gampang bingit… semuanya sudah jelas dalam Al-Quran bahwa manusia pertama adalah Nabi Adam, bukan berasal dari kera. Buat teman-teman yang berbeda keyakinan, mungkin lihat saja kera zaman sekarang, kenapa tidak ada kera yang ber-evolusi lagi menjadi manusia?

Nilai plus dari percaya manusia berasal dari Nabi Adam adalah, kehebatan Nabi Adam ketika dikisahkan untuk menyebutkan semua nama benda di bumi, Nabi Adam dengan lancar menyebutkan jutaan nama tersebut di depan para malaikat dengan lancar jaya. Kebayang gak sih kita sebagai keturunan Nabi Adam? Di darah kita mengalir kejeniusan Nabi Adam, ini yang baru aku yakini beberapa bulan terakhir.

Pernah denger kan dalam kehidupan nyata, misalnya nih ada seorang pemuda terkenal memiliki kesaktian, pasti ada orang yang nyeletuk itu bawaan dari ayah atau kakeknya. Nah… jadi apa kelebihan kita yang merupakan bawaan turunan dari Nabi Adam? Wkwkwk… jangan sampai kita percaya dengan teori Evolusi yang sesat itu, apa yang bisa kita banggakan sebagai keturunan kera??? :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

Jadi sekarang aku dalam keadaan optimis tingkat tinggi dan yakin bahwa darah jenius dan darah Nabi Adam mengalir di darahku. Oleh karena itu, aku pun sangat yakin tulisan ini harus masuk kategori Ilmu Pengetahuan bukan kategori asal nulis, meskipun setelah aku baca ulang masih saja banyak tidak jelasnya. Wkwkwkk… sudah dulu yah teman-teman, Ilalliqa’…

11 thoughts on “Charles Darwin – Teori Evolusi, Manusia Berasal Dari Kera? Wkwkwk…

  1. Juman Bin Wastono June 7, 2018 / 4:33 pm

    Bang kalau nulis itu yang jelas jangan blepotan bikin bingung aja wkwkwkwwk

    Aku berusaha keras menterjemahkan kalimat ini:
    “Heh… sugan mah maneh bae nu nyaho kitu teh, aing ge nyaho. Ngan ayeunamah urang bahas buku weh, meh sesuai kurikulum. Urang mah da agama Islam, jadi kudu percaya yen jelema teh diciptakan ku Allah, nyaeta Nabi Adam sebagai manusia pertama. Jadi lain tina monyet nya barudak… duka ketang ari maneh mah…”

    Taunya terjemahannya ada dibawahnya. Kan kurang ajar hahahahaha

    Saya suka gaya penulisannya. Satu lagi saya juga sama sejak awal diberi tahu soal teori evolusi, akal sehat saya menolak. 😂😂😂

    Liked by 3 people

  2. jazz4thought August 28, 2018 / 4:45 pm

    saya akan menelanjangi habis teori evolusi bang…follow ya tihapipok.wordpress.com. nuhun

    Like

Silahkan komen...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s