Niat Mencari Ilmu Pengetahuan Itu Penting…

I’m Coming

Ini adalah tulisan dari sebuah kategori baru di andriherdiana.com, aku senaaaaaanggg banget blog aku akhirnya punya kategori yang rada serius. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: Nama kategorinya gak main-main, “Ilmu Pengetahuan”.

Intinya sih aku sedang kesetrum semangat untuk lebih fokus mencari ilmu pengetahuan. Gara-gara tadi malam lihat sekilas film “The Core” di Trans TV, cuman 20 menit sih, nonton awalnya aja, terus ngantuk. Sepertinya nanti setelah aku tonton full, bakalan jadi Film of the Day. Jangan bocorin dulu ceritanya yah buat yang udah nonton. Wkwkwk…

Okay… pada kategori ini aku akan bahas segala sesuatu yang ada hubungannya dengan ilmu pengetahuan, yang penting outputnya bermanfaat. Aku sih ingin nya belajar sama-sama gituh, tapi gimana caranya yah? Intinya aku gak ada niat menggurui, hanya ingin share saja segala yang berwangi ilmu pengetahuan.

Sebagai bahasan perdana, aku coba bahas tentang pentingnya niat mencari ilmu pengetahuan. “Inna amalu bin niyah,” kalau gak salah ini hadist yang semua pemeluk agama Islam dijamin sudah hafal. Jadi mari kita bersama-sama mengucapkan niat, boleh di lisan atau di hati : “Niat mencari ilmu pengetahuan yang bermanfaat karena Allah.”

Wkwkwk… agak aneh yah? Aku merasa canggung gituh nerusin nya, aku sedang merasa malu untuk tampak religius. Tapi aku gak menyerah, aku sedang ingin bahas ilmu pengetahuan dengan semangat yang membara, semoga tidak pernah padam sampai akhir hayat aku nanti.

Kenapa niat itu penting? Karena kata Tetangga aku, ini akan menjadi penentu hasil akhirnya suatu saat nanti. Misalnya nih, ada orang yang mencari ilmu pengetahuan agar pintar, maka hasil akhir dia kalau berhasil yah akan mendapatkan kepintaran. Atau mungkin ada juga yang mencari ilmu pengetahuan untuk mencari jabatan, kalau berhasil yah akan mendapatkan jabatan.

Nah… selanjutnya kata Tetangga aku ini (mungkin kedepan nya kita akan sering gosipkan Tetangga aku yang ini, dia jenius banget di mata aku), apabila ada orang yang mencari ilmu pengetahuan karena Allah, jikalau berhasil maka dia akan mendapatkan Allah. Entahlah… aku hanya mengiyakan saja, meskipun akal dan hati aku sangat meyakini apa yang dikatakan oleh Tetangga aku itu adalah benar.

Apa yang dimaksud Tetangga aku dengan “mendapatkan Allah”? Biarlah itu tetap menjadi pertanyaan di otak kita semua. Semoga suatu saat kita mendapatkan jawaban dari maksud Tetangga aku ini.

Okay all nice guys… semoga semangat aku untuk sama-sama belajar ilmu pengetahuan yang bermanfaat dapat menular yah. Dan semoga kategori ini menjadi ciri khas blog aku ini, seperti film “The Competition” yang pemeran utamanya punya blog dengan trademark “The Pig Theory.” Ilalliqa’ all nice guys…

Silahkan komen...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s