Resolusi Tahun Baru 2018… Semoga Tercapai…

Resolusi 2018

Selamat Tahun Baru 2018 semuanya… ๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ˜‰ Umumnya orang menulis resolusi itu pada tanggal 1 Januari 2017, tetapi berhubung aku pada tanggal 1 kemarin sedang malas nulis, jadinya sekarang aja deh nulis resolusi tahun baru 2018 nya… wkwkwkwk…. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

Berdasarkan pengalamanku beberapa tahun kemarin, resolusi yang aku buat selalu gagal dan gagal lagi, tetapi aku gak kapok buat bikin yang namanya resolusi. Semoga resolusi yang aku buat tahun ini semuanya akan tercapai yah.

Sebetulnya aku pun belum mengerti arti sesungguhnya dari kata resolusi tahun baru, tetapi kalau dari Wikipedia sih resolusi tahun baru artinya : adalah tradisi sekuler yang umumnya berlaku di Dunia Barat, tetapi juga bisa ditemukan di seluruh dunia. Menurut tradisi ini, seseorang akan berjanji untuk melakukan tindakan perbaikan diri yang akan dimulai pada hari tahun baru.

Tetapi resolusi aku ini bukan janji yah, lebih ke arah harapan dan mimpi gituh, jadinya kalau aku gagal bukan tidak menepati janji. Karena buat aku, janji itu adalah sesuatu yang berat dan menjadi beban, mending yang ringan-ringan aja deh. Berikut resolusi aku tahun 2018 ini :

1. Kuliah S2 Manajemen

Udah niat pengen kuliah S2 sedari tahun 2008 lalu, dan bahkan aku sudah diterima di jurusan Ekonomi Perbankan Islam pada satu perguruan tinggi negeri. Tetapi pada saat itu akunya keterima juga di test seleksi penerimaan PNS, jadinya aku gak diberi izin untuk kuliah lagi oleh atasan langsungku. Sedih sih, sepuluh tahun berlalu masih saja belum dapat gelar magister. Pokoknya aku akan berusaha sekuat tenaga agar bisa kuliah magister manajemen tahun ini.

2. Kirim Demo Lagu Aku

Sebetulnya suara aku itu standar, bahkan ‘jelek’ kalau kata mamah aku sih dengan bercandanya yang super kejam… wkwkwk. Tetapi buat aku dalam bernyanyi itu bukan melulu harus suara yang merdu, dibutuhkan juga penghayatan yang dalam atas lagu yang kita bawakan. Jadinya aku beranikan bikin lagu saja deh, sudah jadi sih mentahnya mah, tinggal bikin demo rekaman saja. Dan satu lagi, apakah laguku itu nanti dibawakan sendiri atau dengan bandku yang belum dibikin. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

3. Raih Medal Divine Dota 2

Apa lagi ini? Ini adalah sebuah pencapaian dari sebuah game MOBA yang aku senangi sedari tahun 2006 dulu, dari masih DOTA 1. Setelah aku jatuh hati pada game online DOTA 2 ini, akhir-akhir ini aku tidak pernah memainkan game lain lagi. Dalam game DOTA 2 ini, ada sebuah peringkat tertinggi dari cara bermain kita yang dinamakan Medal Divine. Baiklah aku yang masih Archon 5 ini bertekad untuk meraih Divine tahun ini… wkwkwk.

4. Menulis Satu Buku dan Diterbitkan

Untuk menulis satu buku saja, mungkin sedikit lebih mudah bagi beberapa orang yang gemar menulis, tetapi untuk membuat buku kita berhasil diterbitkan itu butuh usaha lebih keras lagi. Mahasiswi di jurusanku saja sudah berhasil membuat sebuah buku yang kemudian posternya terpampang hampir di setiap sudut kampusku, masa aku gak bisa bikin sih? Kalau sampai tahun ini aku gagal lagi bikin buku, maka aku akan menyalahkan paku yang merupakan suami buku. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

5. Menikah Lagi

Baiklah… aku mulai terbuka sekarang, aku adalah duda dengan satu putri perempuan berusia 4,5 tahun yang bernama Kayla Aqilah Zafirah Herdiana. Dengan penghasilan pas-pasan yang cukup untuk makan dengan calon istriku yang belum ada, maka aku tekadkan akan menikah lagi tahun ini. Buat perempuan lajang yang baca tulisan ini, baik gadis atau janda, silahkan hubungi aku di kolom about yah. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: Dan semoga saja pernikahanku nanti langgeng selamanya sampe akhirat, aamiin.

6. Bebas Hutang

Bukan bebas untuk berhutang lagi yah, tetapi aku berniat akan melunasi semua hutang-hutangku. Pokoknya buat teman-teman yang kebetulan belum punya hutang dan ada niatan buat berhutang, mending jangan… serius… hutang itu akan menyiksa kita. Lebih baik kita pakai rumus menabung, kalau berdasar pengalaman aku sih begitu.

Sepertinya sih sudah semua deh resolusi tahun baru 2018 aku, kita saling mendoakan yah teman-teman semuanya, semoga resolusi tahun baru kita semuanya tercapai… Aamiin.

 

8 thoughts on “Resolusi Tahun Baru 2018… Semoga Tercapai…

  1. amijasmine January 2, 2018 / 10:33 am

    Aku doain semua resolusinya tercapai. Terutama S2,nanti biar ada tulisan Andri Herdiana SE,MM.

    Like

    • Andri Herdiana January 4, 2018 / 6:54 pm

      Wkkwkkwk…
      Aku udah meningkat jadi 1920×1080, meski belum 4k

      Like

Silahkan komen...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s