Jenis-Jenis Api, Api Dendam yang paling Bahaya

Api apa ini yah? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Entahlah… Lihat api pun tidak, tetapi tiba-tiba aku ingin bahas jenis-jenis api. Lumayanlah buat menghangatkan suasana pagi ini yang menurutku ademnya bikin malas, atau memang itu bakatku saja yah yang seorang pemalas? Wkwkwk…

Okay… Langsung saja, berikut adalah jenis-jenis api yang aku tahu yah :

1. Api Alam

Pernah lihat dari sebuah lubang di daerah dekat laut merah, ada api yang menyala begitu saja (di Youtube sih lihatnya). Entah bagaimana proses api itu bisa menyala, dunia memang penuh keajaiban yah guys…

2. Api Hasil Pembakaran

Ini mah udah pada tahu dong, bisa dari kayu bakar, dari kompor gas, atau dari korek api. Kebayang gak sih guys, kalau misalnya masih seperti zaman batu? Untuk menghasilkan api, pada zaman tersebut harus menggesek-gesek kayu atau batu, barulah api menyala. Kebayang kalau aku yang perokok berat ini hidup di zaman batu, mungkin tanganku akan bengkak untuk menggosok-gosok batu demi menghabiskan sebungkus rokok. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

3. Api Unggun

Api yang biasa dinyalakan pada acara perkemahan Pramuka. Oh yah… Aku sebagai Bantara waktu di SMA, hafal bagian awal lagu Api Unggun ini. Begini lagunya :

“Api telah menyala

Sinarnya menerangi alam

Cahya terang dalam gulita”

Kesananya lupa lagi… Hadeuh… Wkwkwk…

4. Api Dendam

Semoga saja kita semuanya dijauhkan dari yang namanya api dendam yah guys… Api dendam ini lebih berbahaya dari api biasa, bisa membakar hati, membakar rumah tangga dan bahkan membakar kebahagiaan seseorang.

5. Api Asmara

Api ini berasal dari lagu Kopi Dangdut, pada hafal dong liriknya?

“Api asmara yang dahulu pernah membara

Semakin hangat bagai ciuman yang pertama

Udah sampe situ saja aku hafalnya, bahas api juga bisa sambil nyanyi ternyata. πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

5. Api Cinta

Api cinta ini berasal dari lagu Nike Ardila, enak banget lagunya. Begini liriknya :

“Mengapa kau nyalakan api cinta di hatiku?

Membakar jiwa yang merana.

Senyum manismu membuatku…”

Udah segitu saja hafalnya, hadeuh… entah kenapa selain cinta yang hilang, lirik juga banyak yang hilang… Wkwkwk…

Terakhir ada api yang paling istimewa, apa coba guys? Dijamin api ini belum banyak yang tahu, soalnya aku penemunya. Mau tahu jawabanya? Api…kirin aja sendiri, itu dia api yang terkahir. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: wkwkwk… Jangan kelamaaan mikirnya yah, soalnya tulisan asal nulis ini pun sudah berakhir sampai di sini saja.

2 thoughts on “Jenis-Jenis Api, Api Dendam yang paling Bahaya

  1. amijasmine December 13, 2017 / 11:56 am

    Api cemburu Kang. Api cemburu bisa membuat sepasang kekasih berantem.

    Liked by 1 person

    • Andri Herdiana December 13, 2017 / 12:00 pm

      Wah iya…. Kelewat…
      Api cemburu juga bahaya…
      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Like

Silahkan komen...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s