Cara Agar Berhasil Kenalan Dengan yang Kita Suka

Sumber foto - malesbanget.com
Sumber foto – malesbanget.com

Aslinya sih aku nggak jago-jago banget kenalan, kadang ada juga yang gagal dan dicuekkin, malu pastinya. Tapi yah itu resiko dari perjuangan kita untuk melangkah ke tahapan yang lebih indah… :mrgreen: Ini bukan menggurui yah guys, ini mah cuman asal nulis saja, kalau dirasa benar yah silahkan dipraktekkan, kalau dirasa salah yah silahkan skip saja.

Rasa suka itu memang bisa datang kapan saja, bisa lagi jalan-jalan, bisa lagi pengajian, bisa lagi di sekolah atau kampus, atau bisa juga di medan perang. Permasalahannya adalah bagaimana kalau yang kita suka itu belum kita kenal atau belum kita tahu namanya? Apakah kita akan selesai sebatas suka saja, atau kita berani cari tahu tentang dia, kenalan dan bahkan ke tahapan yang lebih indah.

Okay… berikut cara agar berhasil kenalan dengan yang kita suka :

  • Pastikan yang mau diajak kenalan dan disuka oleh kita itu adalah lawan jenis yah, karena percintaan sesama jenis itu dilarang oleh agama.
  • Cari waktu yang tepat, jangan sampe kita kenalan malah mengganggu dia. Misalnya nih kita suka sama teller bank, jangan langsung kita kenalan disitunya, tapi tunggu waktu istirahat atau waktu pulang.
  • Cari tempat yang tepat, misalnya nih di perpustakaan ada orang yang kita suka, kita keluar dulu, kemudian tungguin deh dia keluar, jangan membuat kegaduhan di perpustakaan.
  • Apa adanya.
    Misalnya nih kita lagi bareng sama teman, teman kita itu punya iPhone 8, terus ada yang kita suka lewat. Gak usah pinjam iPhone 8 punya teman buat kenalan, cukup apa adanya dengan yang kita miliki. Aku malah dulu pernah kenalan sama cewek pake hape 8210 tanpa casing, tapi mau tuh dia diajak kenalan. Bahkan sampe jadian, pacarannya pun lama, sampai 4,5 tahun. Terus sampe nikah gak? (Skip deh, wkwkwkwk).
  • Percaya diri.
    Pokoknya mah yang yakin deh, setiap orang punya jodoh kenalannya masing-masing, berhasil yah Alhamdulillah, kalau misalnya gagal yah resiko.
  • Tinggalkan kesan
    Misalnya nih ada gelagat orang yang kita suka itu hoby nya Drama Korea, kita ceritakan kedia pengetahuan tentang Drama Korea, bikin orang yang kita suka merasa ada kesamaan gituh.
  • Alamiah
    Karena kehidupan itu tidak mesti selalu teori, pokoknya mah kehidupan itu penuh dengan seni. Jadi biarkanlah rasa suka kita mengalir apa adanya, nanti hati kita akan menuntun apa yang harus kita lakukan. Cara terakhir ini, biasanya yang paling ampuh.

Kayaknya yang ane tahu udah cuman segitu, masalah berhasil atau tidaknya, faktor terakhir itu adalah takdir, karena kenalan pun mempunyai takdir sendiri, wkwkwkwk… Jangan pernah menyerah untuk mengenal seseorang yang kita suka, karena bisa saja orang yang kita suka itu calon pendamping kita sampai akhir hayat nanti.

Silahkan komen...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s